BOGOR, CEKLISSATU - Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi Peltu Sukarpin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Situsari Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sabtu (26/08/2023).


Koordinasi selalu dilaksanakan bersama, guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa sambangi warga yang sedang duduk di depan rumah.

Baca Juga : Wujudkan Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Satresnarkoba Polresta Bogor Kota Jalin Kerjasama Bareng BPDAS dan BAKOMA

Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi Peltu Sukarpin mengatakan, pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu, sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Kali ini, Babinsa Desa Situsari  Peltu Sukarpin bersilaturahmi menemui  warga untuk berkomunikasi.


“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujarnya.


Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.