BOGOR, CEKLISSATU - Modus beli motor sistem COD, pria berinisial AR justru membawa kabur motor penjualnya di wilayah Tanah Sareal, Kota Bogor. Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan warga yang mengejar pelaku.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Ariani mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 4 Februari 2024. Berawal ketika korban berinisial MTH menjual motor miliknya melalui media sosial Facebook.

"Lalu pelaku mengirim pesan melalui Facebok menyampaikan tertarik membeli motor korban," kata Ariani dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

Kemudian, percakapan pelaku dengan korban berlanjut ke Whatsapp. Pelaku mengajak korban untuk bertemu di suatu tempat untuk transaksi dengan sistem COD.

Baca Juga : 8 Cara Ini Dapat Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi

"Korban mengiyakan permintaan pelaku. Di lokasi, pelaku menyampaikan kepada korban meminjam kunci motor dengan alasan akan test drive," terangnya.

Tetapoli, pelaku justru tancap gas meninggalkan korban di lokasi. Korban sempat berteriak sehingga mengundang perhatian warga dan berusaha untuk mengejar pelaku yang membawa motor korban.

"Ada saksi yang berhasil mengehentikan pelaku," tuturnya.

Pelaku yang tertangkap sempat mendapat bogem mentah dari warga karena kesal dengan aksinya. Selanjutnya, polisi yang mendapat laporan tersebut menuju lokasi dan mengamankan pelaku.

"Sedang diproses lebih lanjut," tandasya