BANDUNG,  CEKLISSATU -Hujan deras pada Jumat (1/12/2023) sore menyebabkan banjir terjadi di akses masuk menuju Pasar Gedebage dan di jalur lambat Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Arus lalu lintas kendaraan roda dua dan empat sempat mengalami kepadatan.


Banjir merendam akses menuju Pasar Gedebage Kota Bandung termasuk ruas jalan di jalur lambat Jalan Soekarno Hatta Bandung. Petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas agar kendaraan tetap dapat berjalan.


Kapolsek Panyileukan Kompol Kurniawan mengatakan Pasar Gedebage sempat terendam genangan dan bukan banjir. Sebab apabila dikatgorikan banjir terlalu besar dan waktu kejadiannya yang relatif lama. 

Baca Juga : Peduli Warga Disabilitas, RS Islam Aysha Sedekahkan Puluhan Kaki dan Tangan Palsu ke 52 Penerima Manfaat 


"Genangan saja, udah dilalui (kendaraan)," ucap dia saat dikonfirmasi, Jumat (1/12/2023). 


Ia mengatakan genangan terjadi di jalur lambat ruas Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. Sedangkan jalur cepat masih dapat dilalui kendaraan roda empat. 


"Genangan jalur lambat kalau (jalur) cepat dilalui cuma padat karena saat jam kerja pulang," kata dia.


Kapolsek mengatakan peristiwa hujan deras terjadi sekitar pukul 15.00 Wib saat masyarakat pulang kerja. Ia menegaskan saat ini ruas jalan sudah bisa dilintasi kendaraan meski berjalan pelan.


"Genangan saja sudah surut dan arus sudah bisa dilalui," kata dia.


Sebelumnya BMKG Bandung mengungkapkan pada tanggal 1 Desember di Kota Bandung pada sore hari berpeluang terjadi hujan ringan dan hujan lebat. Termasuk saat malam hari hingga dini hari.