BOGOR, CEKLISSATU – Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto secara resmi membuka Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024, yang berlangsung di Gedung Soemardhi Simulator Terjun Payung Wind Tunnel Korps Brimob Polri, Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (17/7/2024).

Ketua Penyelenggara, Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol Reza Arief Dewanto menyebutkan bahwa Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024 merupakan rangkaian dari Hari Bhayangkara Ke-78.

Kejuaraan dibuka oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang mewakili Kapolri, simbolis dengan memukul gong. Dan didampingi Dankorbrimob Polri, Komjen Pol Imam Widodo, serta Ketua Komite Terjun Payung FASI, Irvan Zuladry.

Baca Juga : Ini Daftar Juara Kejurnas Indoor Skydiving Dankorbrimob Cup 2023, Banyak Ciptakan Rekor Nasional

“Event internasional ini digelar selama lima hari, 17 hingga 21 Juli 2024 di Gedung Soemardhi Simulator Terjun Payung Wind Tunnel Korps Brimob Polri, Cikeas, Bogor,” ungkap Reza Arief Dewanto.

Skydiving Polri 2.webp
RESMI DIBUKA: Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto secara resmi membuka Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024, yang berlangsung di Gedung Soemardhi Simulator Terjun Payung Wind Tunnel Korps Brimob Polri, Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (17/7/2024). FOTO: M. AGUNG/CEKLISSATU.COM

Kemudian, event ini mengusung tema sportivitas dan berprestasi untuk Indonesia Emas. Sedangkan kelas yang dilombakan yaitu kelas Internasional, kelas ASEAN, dan kelas Nasional.

“Diikuti 145 peserta, terbagi dalam tig akelas. Di antaranya 29 tim pada kelas Internasional, 25 tim kelas ASEAN, dan 36 tim kelas Nasional,” terang Reza Arief Dewanto kepada ceklissatu.com.

Selanjutnya, untuk tim penilai ada 16 orang. Yaitu satu orang juri dari FA Internasional, dan 15 orang juri dari Komite Terjun Payung PB. FASI. Penilaian menggunakan system aplikasi intime online.

Baca Juga : Wadankorbrimob Buka National Indoor Skydiving Championship Dankorbrimob Cup 2023, Diikuti 108 Peserta

Untuk diketahui, nomor yang dilombakan pada masing-masing kelas, yaitu 4 Way FS Open, 4 Way FS Female, 2 Way FS Open, 2 Way FS Female, 2 Way VFS Open, 4 Way FS Open Intermediate;

Skydiving Polri 3.webp
BERI PENJELASAN: Ketua Penyelenggara, Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol Reza Arief Dewanto memberikan penjelasan, didampingi Ketua Komite Terjun Payung Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Irvan Zuladry, dan Dandenbang Satuan Bantek Pasgegana Korbrimob Polri, Kompol Anjil Faozi. FOTO: M. AGUNG/CEKLISSATU.COM

Kemudian 4 Way FS Open Rookie, 2 Way FS Intermediate, 2 Way FS Open Rookie, 2 Way FS Open Junior, dan 2 Way VFS Open Intermediate.

“Peserta lomba di antaranya atlet-atlet terjun paying dari TNI, Polri, masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar,” tuturnya.

Selain itu, kejuaraan ini juga diikuti oleh atlet terjun paying dunia dari beberapa negara. Yakni dari Australia, Singapura, China, Thailand, Malaysia, Jepang, USA, Rusia, Korea Selatan, dan Republik Ceko.

“Bersamaan ini diresmikan juga nama Gedung Wind Tunnel Korps Brimob yang berganti nama Tan Satrisna menjadi Soemardhi,” pungkasnya.