BOGOR, CEKLISSATU – Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati Bogor telah melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Bogor.

Kedua bapaslon melakukan pendaftaraan administrasi ke KPU Kabupaten Bogor itu adalah pasangan Rudy Susmanto – Ade Ruhandi dan Bayu Syahjohan – Musyafaur Rahman.

KPU Kabupaten Bogor pun telah melakukan verifikasi administrasi terhadap kedua bapaslon tersebut.

Baca Juga : Meriahkan Pawai Dongdang, Ribuan Warga Padati Kantor Desa Lemah Duhur Caringin Bogor

Ketua KPU Kabupaten Bogor, M Adi Kurnia mengatakan, pada tanggal 5-6 September 2024, pihaknya telah memberi pemberitahuan kepada bapaslon terhadap hasil verifikasi administasi tersebut.

“Untuk semua bapaslon, verifikasi administrasi aman. Tapi nanti akan kami beri pemberitahuannya, mengenai berkas apa saja yang harus diperbaiki,” kata Adi, Minggu 8 September 2024.

Salah satu proses verifikasi administrasi bapaslon kata Adi, KPU Kabupaten Bogor bakar mendatangi sekolah atau pergurian tinggi para bapaslon.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Yayasan PKBM Rawa Indah Kakam Duto Yoso Mulyo Berang Dengan Kabid PNF Disdik TUBA

“Kemarin telah kita datangi ke sekolah SMA para bapaslon. Itu wajib. Kemudian kita kunjungj kampus. Kemarin kami ke SMA 8 Bandung sekolah Bayu Syahjohan, terus ke MTS di Kediri pak Musa, terus ke Solo pa Rudy sama ke Bandung terkait ijazah nya pak Jaro Ade ke KCD,” beber Adi.

“Semua kita cek,” jelas dia.

Adi menyebu, usai semua tahapan tersebut dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan perbaikan administrasi para bapaslon.

Baca Juga : Pemkot Bogor Launching Kick Off Perwali Perlindungan dan Pemberdayaan Lansia

“Hasil perbaikan administrasi bapaslon diberi waktu dari 6-8 Seprember 2024, untuk kemudian diserahkan kembali ke KPU,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, perbaikan persyaratan  administrasi akan kembali diteliti kekurangannya.

Verifikasi dilakukan lagi hingga 14 September untuk segala kekurangannya,” bebernya.

Baca Juga : Masyarakat Tulang Bawang Tolak Qudrotul Maju Dalam Pilkada 2024

Jika tahapan itu selesai, maka akan dilanjutkan menuju tahapan penetapan para baka pasangan calon bupati di Pilbup 2024 Bogor

“Kemudian KPU Kabupaten Bogor akan lakukan persiapan penetapan pada 22 September 2024, lalu pada 23 September akan dilakukan pengundian dan pengocokan nomor urut bapaslon,” tutup Adi.