BOGOR, CEKLISSATU - Viral video di media sosial Instagran dengan narasi pengendara mobil terlibat adu mulut dengan juru pakir yang disebut di kawasan Warpat Puncak, Kabupaten Bogor.

Dalam video beredar di media sosial, awalnya tampak perekam memperlihatkan beberapa orang juru pakir di pinggir jalan. Lalu perekam mendekat ke arah juru pakir tersebut sambil mempertanyakan sesuatu.

Dinarasikan, perekam ditagih membayar parkir Rp 100 ribu untuk dua mobil. Namun, perekam merasa tidak mendapatkan penjelasan yang memuaskan ketika mempertanyakan dasar tarif tersebut.

Juru pakir juga disebut telah melontarkan perkataan yang tidak menyenangkan. Sehingga, terjadi adu mulut antara perekam dengan juru parkir.

Baca Juga : Polisi Berlakukan Oneway Menuju Jakarta di Jalur Puncak Siang Ini

Kapolsek Cisarua Kompol Eddy menjelaskan kronologi terkait video viral cekcok antara juru pakir dengan pengendara mobil yang disebut di kawasan Warpat Puncak, Kabupaten Bogor. Hasil penyelidikan lebih lanjut, diketahui lokasi parkiran berada di wilayah Cipanas, Kabupaten Cianjur dikelola masyarakat setempat.

"Tidak ada indikasi pidana atau tindakan kekerasan terhadap pihak yang melaporkan," kata Eddy dalam keterangannya, Kamis (9/5/2024).

Kata dia, peristiwa dalam video terjadi sekira pukul 22.00 WIB pada Selasa 7 Mei 2024. Juri parkir di parkiran Warpat Puncak memberikan penjelasan kepada dua pengunjung yang hendak parkir.

"Petugas parkir menyampaikan bahwa tarif parkir di rest area hanya Rp 10 ribu. Namun jika ingin memarkir di lahan pinggir jalan, tarifnya sebesar Rp 40 ribu untuk menitipkan kendaraan," terangnya.

Polsek Cisarua pun sedang berkoordinasi dengan Polsek Pacet terkait kejadian ini. Hingga saat ini, identitas pengendara dalam video belum diketahui.

"Langkah-langkah Polsek Cisarua yang telah dilakukan adalah meliputi menerima laporan (video viral yang tersebar di medsos), pengecekan informasi langsung di TKP, penyelidikan, mencari keterangan dari para saksi-saksi serta memberikan himbauan kepada petugas parkir," tandasnya.

Juru parkir pun juga sudah memberikan videl klarifikasi terkait kejadian tersebut dan mengaku tidak menerima uang sepersen pun dari pengendara. Pihaknya juga telah meminta maaf apabila ada pihak-pihak tidak berkenan atas perbuatannya dalam video.