JAKARTA, CEKLISSATU -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta dan SIWO JAYA melakukan kunjungan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Senin (8/7/2024). 

Pada kesempatan itu, pimpinan KONI DKI Jakarta berharap insan pers ibu kota terus menggelorakan semangat atlet-atlet DKI Jakarta untuk menggapai target juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan selama ini, dan berharap sinergitas yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan " ujar Sekretaris Umum KONI DKI Jaya, Aminullah, saat menerima audiensi pimpinan PWI Jaya 2024-2029 di ruang pertemuan KONI DKI Jakarta, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Aminullah berharap agar pemberitaan persiapan para atlet DKI Jakarta yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, September mendatang 2024 tersebut lebih digencarkan.

Harapan senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta, Fatchul Anas. "Target juara umum PON XII ini tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari pimpinan KONI DKI Jakarta, atau para atlet, akan tetapi masyarakat Jakarta pada umumnya," kata Fatchul Anas yang juga Chef de Mission (CdM) kontingen PON XXI DKI Jakarta.

"Persiapan kami sudah all out," jelas Fatchul Anas. Kendati demikian, katanya, ia mengimbau pers ibu kota lebih gencar lagi memberitakan persiapan atlet-atlet DKI Jakarta menghadapi PON XXI tersebut.

"Paling tidak untuk mengingatkan juga kepada warga Jakarta  bahwa tahun ini adalah tahunnya PON, bukan hanya tahun politik saja," timpal Aminullah.

Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo pada kesempatan itu memperkenalkan jajaran pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Jaya 2024-2029, yang diketuai oleh Rialini 'Nonnie' Rering E.M.N. Siwo Jaya adalah salah satu badan fungsional dari KONI DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta, Fatchul Anas, berharap agar kepengurusan baru Siwo Jaya mampu menjalin sinergitas dan kemitraan maksimal untuk peningkatan prestasi atlet DKI Jakarta.

Fatchul Anas menyatakan bahwa hubungan insan pers ibu kota, khususnya wartawan olahraga, dengan KONI DKI Jakarta selama ini sudah terjalin sangat baik. Utamanya terkait pemberitaan cabang olahraga.

"Komunikasi di antara kita sudah sangat baik, kami juga telah beberapa kali menggelar  media gathering yang tujuannya memberikan dukungan terkait persiapan menghadapi PON," ungkap Anas.

CdM kontingen PON XXI DKI Jakarta itu menegaskan bahwa PON XXI tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, yakni bulan September. "Hal itu juga ditegaskan berulangkali oleh Presiden Joko Widodo," ujar Anas, yang rutin  mengikuti forum pertemuan para CdM baik di Aceh maupun Sumut.

Fatchul Anas bersama Aminullah dan Wakil Ketua Umum II KONI DKI Jakarta Bidang Pembinaan Prestasi dan Monev Gde Sardjana,  Kabid Humas Achmad Yani beserta Hari Buhari, Nauli Silitonga dan Viki, mendiskusikan banyak hal terkait kiprah atlet DKI Jakarta menghadapi PON XII tersebut.

"PON XXI tetap on schedulle, jadi pemberitaan terkait persiapan atlet-atlet DKI Jakarta harus digencarkan," harap Anas.

Di sisi lain, Ketua Siwo Jaya Nonnie Rering mengurai persiapan Siwo Jaya menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024, yang akan digelar 19-26 Agustus mendatang di Banjarmasin, Kalsel. 

Menurut Nonnie, dari 12 cabang olahraga yang dikompetisikan, Siwo Jaya berencana menampilkan atlet/wartawannya di tujuh cabor. Yakni, atletik, biliar, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, dan tenis lapangan. 

Pimpinan KONI DKI Jakarta membantu pendanaan kontingen Siwo Jaya sesuai mekanisme yang ditentukan.