BOGOR, CEKLISSATU - Kesal tak diantar pulang gebetannya, wanita asal Jakarta melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Ciawi. Namun, wanita tersebut malah membuat keterangan palsu yakni mengaku menjadi korban dugaan human trafficking.


Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 4 Agustus 2023. Berawal dari adanya laporan ke call center 112 Bogor Siaga bahwa terdapat wanita mengadu menjadi korban trafficking oleh seseorang di wilayah Ciawi.

"Kita dari Bogor Siaga. Polres Bogor memberitahukan kepada kita bahwa ada perempuan seperti itu. Kita langsung siaga, kita langsung dateng ke TKP, kita tanyakan. Ternyata memang ada perempuan tersebut, lalu kita bawa ke polsek, kita BAP," kata Agus kepada wartawan, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga : Ingin Umur Lebih Panjang 5 Tahun? Rutin Konsumsi Anggur

Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya dugaan tindak trafficking kepada wanita berusia sekitar 27 tahun itu. Setelah didalami, rupanya wanita tersebut hanya ditinggal oleh seorang pria yang baru dikenalnya melalui aplikasi jodoh.