JAKARTA, CEKLISSATU - Beredar video dua bocah ABG mengendarai motor sambil mengacungkan senjata tajam jenis celurit di Kota Magelang.


Bahkan dalam video tampak seorang bocah yang dibonceng memukul kap mobil menggunakan celuritnya. Hal tersebut menimbulkan emosi si perekam video.


Bahkan perekam video menyuruh sang supir untuk menabraknya dari belakang sambil berteriak.


Usut punya usut ternyata dua bocah ingusan itu mengejar ibu-ibu yang membawa dagangan di motor.


Kasat Reskrim Polresta Magelang, Kompol Rifeld Constantien Baba membenarkan video viral dua remaja yang mengacungkan celurit tersebut terjadi Magelang.


Pihaknya juga mengatakan, pelaku remaja yang mengacungkan celurit dalam video viral tersebut sudah berhasil ditangkap.


"Pelaku sudah diamankan," katanya.


Rifeld menambahkan, bermula saat perekam video yang berada di mobil sedang melintas di daerah Mertoyudan, Kabupaten Magelang, sekitar pukul 02:45 WIB, Senin 6 Maret 2023.


Saat melintas di depan Kantor Bulog Mertoyudan, ia melihat dua remaja naik motor sambil membawa celurit.


Pelapor yang membawa mobil lalu memberanikan diri untuk mengejar dua remaja pembawa celurit karena pelaku saat itu sedang mengejar seorang ibu-ibu.


Ibu-ibu tersebut diketahui tengah membawa barang dagangan menggunakan motor dan ia ketakutan ketika tahu ada remaja pembawa celurit mengejarnya dari belakang.


"Maksud daripada si pelapor ini menolong ibunya. Karena 'kan ibunya ketakutan. Setelah mendekat malah anak yang dibonceng ini mengacungkan sajam, yaitu celurit," jelas Rifeld.


Mendapat aksi pemukulan celurit tersebut, mobil yang ditumpangi pelapor segera tancap gas dan menabrak motor remaja pembawa celurit hingga mereka terjatuh.


Pelapor langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Mertoyudan dan pelaku serta satu unit motor yang mereka kendarai sudah diamankan.


"Informasi awal (pelaku) sudah dilarikan ke Puskesmas Mertoyudan terdekat, langsung dirawat karena luka lecet karena keserempet dan jatuh," terang Rifeld.