BOGOR, CEKLISSATUPolresta Bogor Kota meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Keamanan dan Pelayanan Publik alias Sikasep.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Sikasep merupakan komitmen Polresta Bogor Kota untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi.

"Sikasep merupakan layanan kepolisian secara digital, juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi.kata Bismo kepada wartawan, Selasa, 28 Mei 2024.

Baca Juga : Polresta Bogor Kota Luncurkan Aplikasi SKCK Goes to School Menuju Generasi Emas 2045

Sikasep dirancang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kepolisian, seperti pengaduan, permohonan surat kehilangan, serta informasi tentang lalu lintas dan keamanan lingkungan,” lanjut Bismo.

Adapun berbagai fitur yang terdapat di aplikasi Sikasep, di antaranya fitur pengaduan masyarakat, informasi lalu lintas, permohonan surat kehilangan, notifikasi keamanan, pelayanan SIM dan SKCK serta fitur unggulan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Sikasep, masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih cepat, transparan, dan efisien,” ujar Bismo.

Baca Juga : Polresta Bogor Kota Ungkap Pengoplosan Tabung Gas LPG Ilegal, Pelaku Raup Keuntungan hingga Rp3 Juta Perhari

Lebih lanjut, Bismo menyebut bahwa aplikasi Sikasep sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Bismo pun mengajak seluruh warga Bogor untuk memanfaatkan Sikasep demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mendukung terwujudnya kota Bogor yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Baca Juga : Perumda PPJ Kota Bogor Gencarkan Sosialisasi Tarik Minat Pedagang Masuk ke Pasar Jambu Dua

Sementara itu, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengapresiasi langkah Polresta Bogor Kota yang telah meluncurkan aplikasi Sikasep berbasis digital untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah langkah maju dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya Sikasep, diharapkan interaksi antara polisi dan masyarakat semakin terbuka dan konstruktif,” katanya.