BOGOR, CEKLISSATU – Menindak lanjuti video viral aksi balap liar di wilayah Cibinong dan beredar di media sosial, petugas gabungan dari Polres Bogor, Polsek Cibinong, TNI, dan Satpol PP menggencarkan giat patroli, Jumat (5/7/2024).

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi adanya balap liar di wilayah Cibinong.

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo mengatakan, patroli tersebut merupakan kegiatan rutin guna mengantisipasi balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya di beberapa titik rawan.

Patroli dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga menjelang subuh oleh Piket Samapta dengan rute meliputi beberapa daerah strategi di sekitar Bogor,” ungkapnya.

Baca Juga : Diduga Hendak Tawuran, 3 Remaja di Cibinong Diamankan Polisi

Berikut ini rute patroli yang dilalui mencakup, yaitu Jalan Raya Jakarta-Bogor dari KD roda hingga depan Hotel Taman Cibinong II. Jalan Raya Cikaret Al-falah hingga Jalan Raya Pondok Rajeg.

Kemudian di Jalan Raya Sukahati-Karadenan. Flyover Jalan Raya Jakarta-Bogor hingga perbatasan Cilodong. Jalan Raya Mayor Oking sampai dengan Anggada.

Kompol Waluyo menyebutkan, di lokasi TKP yang disebutkan tidak ditemukan adanya aksi balap liar dan sudah memintai keterangan dari warga masyarakat sekitar. 

Selain itu lanjutnya, selama kegiatan berlangsung situasi di wilayah patroli berada dalam keadaan aman dan terkendali, tanpa adanya insiden yang signifikan. 

Baca Juga : Polsek Cibinong Ringkus Pelaku Penjambretan, Uang Rp50 Juta Nyaris Raib

Langkah antisipasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cibinong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

“Namun begitu, Polsek Cibinong akan terus gencar melakukan giat Patroli di wilayah Cibinong Kabupaten Bogor, sebagai antisipasi serta pencegahan dini di jam rawan,” terangnya. 

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan dengan koordinasi baik antara Piket Samapta dan unsur kepolisian terkait lainnya.