BOGOR, CEKLISSATU - Ribuan  calon jama'ah haji asal Kabupaten berkumpul dalam silaturahmi Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK-KBIH) Bogor dan Dirjen Kemenag RI di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.


Ketua DPD FK KBIH Kabupaten Bogor, Desi Hasbiyah mengatakan, ada sekitar 2000 calon jamaah haji asal Kabupaten Bogor hadir dalam silaturahmi akbar yang digelar bersama Pemerintah Kabupaten Bogor, serta BPKH dan juga Dirjen Kemenag RI.


"Kami dari 35 KBIH ini berkumpul semua disini, bertemu langsung di sini mendapatkan informasi langsung dari narasumbernya, kami hadirkan dari Kemenag pusat dari Direktur Bina Haji, juga BPKH yang merupakan pemangku kebijakan dalam penyelenggaraan haji Indonesia,"kata Desi Hasbiyah kepada wartawan, Minggu 19 Februari 2023.

Baca Juga : DPRD Minta Pemkot Bogor Fokus Tuntaskan RPJMD


Desi Hasbiyah mengungkapkan, pada tahun ini ada 3.421 calon jamaah asal Kabupaten Bogor yang akan berangkat ke tanah suci, untuk menjalankan rukun Islam kelima.


Dalam silaturahmi akbar tersebut, kata dia, Plt Bupati Bogor berpesan kepada para jamaah agar memaksimalkan pembinaan yang diberikan oleh KBIH.


"Plt Bupati menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Bogor yang menjadi jemaah haji ini akan menjadi duta Kabupaten Bogor.  Maka harus maksimal melaksanakan ibadah haji dengan baik karena membawa nama baik Kabupaten Bogor," ucap Desi seraya mengulangi amanat dari Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.


Di samping itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji Kemenag RI, Arsyad Hidayat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh FK KBIH Kabupaten untuk mempererat tali silaturahmi antar jamaah haji.


"Saya harap silaturahmi calon jamaah haji atau jamaah haji yang akan berangkat di 2023 model seperti ini bisa juga dilakukan di kabupaten-kabupaten lainnya. Saya kira ini momen yang bagus, yang baik jamaah saling bertaaruf saling memahami," harapnya.