BOGOR, CEKLISSATU – Memegang peran penting dalam menjalankan visi dan misi organisasi perangkat  daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bogor beri pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan lima di lingkungan Pemkab Bogor tahun 2024.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengatakan, dia ingin agar para Pejabat Administrator memiliki bekal kepemimimpinan    yang dibutuhkan oleh organisasi.

"Jabatan administrator merupakan manajer yang menjadi penghubung antara para pejabat dengan para pegawai di sebuah organisasi," kata Suryanto di Atharraz Hotel and Convention, Megamendung, Selasa 25 Juni 2024.

Baca Juga : Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kabupaten Bogor, Ini Pesan Asmawa Tosepu

Pelatihan Kepemimpinan Administrator diselenggarakan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, dan diikuti 30 orang penjabat Administrator lingkup Pemkab Bogor.

“Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini memiliki tujuan mengembangkan kompetensi dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator,” jelas dia.

“Oleh karena itu, pejabat administrator harus memiliki kompetensi manajerial yang baik untuk menjalankan roda organisasi. Dan tentunya sebagai pelayan masyarakat, harus cepat merespon aspirasi dan dinamika di tengah Masyarakat,’ tutup dia.