BOGOR, CEKLISSATU - Setelah masa pinjam Polres Bogor di area Gedung Kesenian, Cibinong habis, kini Pemkab Bogor berencana menggunakannya sebagai kantong parkir di kawasan Jalan Raya Tegar Beriman.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, menilai Gedung Kesenian menjadi lokasi yang tepat untuk dijadikan sebagai kantong parkir

"Sekarang (polres) sudah selesai masa pinjamnya (untuk parkir), kenapa kita nggak benahi itu sebagai kantong parkir," kata Suryanto, Selasa 14 Februari 2023.

Baca Juga : Komisi I Dorong BKAD Sertifikasi Seluruh Aset di Kota Bogor

Menurutnya, rencana tersebut tak lepas dari kebutuhan parkir di kawasan Jalan Tegar Beriman yang hingga saat ini belum terpecahkan.

"Situ Plaza Cibinong sudah dapat dikunjungi namun terhalang dengan tidak adanya lahan untuk parkir para pengunjung. Apalagi kawasan ini juga sekarang sudah ada arena bermainnya. Sehingga kita harus segera menyiapkan saranan dan prasarananya seperti kantong parkir," tutur Suryanto.

Tak hanya kantong parkir, Suryanto pun membeberkan keinginan Pemkab Bogor dalam pengembangan area Gedung Kesenian.

 Nantinya di sana akan ada juga tempat khusus bagi pedagang kaki lima (PKL) agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa mendapatkan tempat yang layak.

“Jadi nanti kita bangun jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk menuju kawasan Situ Plaza misalnya, nah parkirnya di Gedung Kesenian. Ditambah ada UMKM nya agar ada tempat makan juga," beber Suryanto. 

ERUL