CIANJUR, CEKLISSATU -  Satu orang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) salah satu anggota geng motor, akhirnya menyerahkan diri ke Satreskrim Polres Cianjur. Pelaku diketahui bernama Dandi Purnama alias Gendot, setelah lari dari kejaran petugas kepolisian ke wilayah Bandung dan Tangerang.


Kasat Reskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto mengatakan, Gendot merupakan salah satu pelaku dari enam DPO yang melakukan pengeroyokan kepada Rudi Herdiansyah dengan menggunakan keling pada Minggu (12/11) malam. 


"Pelaku ini salah satu dari enam pelaku yang DPO, perannya memukul korban dengan Keling dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya, Minggu 19 November 2023.

Baca Juga : Geng Motor Serang Warga di Tamansari, Dua Orang Luka Bacok


Masih kata Tono, saat menyerahkan diri Gendot ini diantar ibunya, sebelumnya pelaku menceritakan kepada ibunya yang bekerja di Tanggerang. 


Setelah satu pekan kasus pengeroyokan di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Haurwangi, satu orang DPO menyerahkan diri setelah melakukan pelarian.  


"Ibunya menyarankan untuk menyerahkan diri daripada ditangkap langsung oleh polisi dan akhirnya Gendot diantar sang ibu ke Satreskrim Polres Cianjur, " ungkapnya.


Sementara itu lima DPO lainnya saat masih dalam pengejaran Satreskrim Polres Cianjur,"Kita sudah lakukan pencarian bekerja sama dengan Polsek dan Polres di luar Cianjur dan juga menyebarkan foto-foto pelaku ke masyarakat," tutupnya.