BOGOR, CEKLISSATU – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu sampaikan rekomendasi DPRD Kabupaten Bogor terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor tahun anggaran 2023, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024.

LKPJ tahun anggaran 2023 merupakan laporan tahun terakhir periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor tahun 2018-2023.

Asmawa Tosepu mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah berupaya maksimal untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Sampaikan Hasil LKPJ 2023

“Sinergi, konsolidasi, koordinasi dan kolaborasi selalu dilakukan Pemkab Bogor, baik internal dan lintas sektoral. Hal itu agar prinsip pembangunan poartisipatif di Kabupaten Bogor tercapai” kata Asmawa.

Asmawa menambahkan, meski masih banyak terdapat kendala dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang perlu segera ditindaklanjuti sebagai bahan perencanaan dan penganggaran kedepan.

“Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun 2023 baik berupa saran, masukan maupun koreksi yang positif dan konstruktif tentunya jadi perhatian kami dan akan segera kami tindaklanjuti dengan serius bersama dengan seluruh Perangkat Daerah termasuk jajaran BUMD,” ujar dia.