BOGOR, CEKLIASSATU - Aksi pencurian motor yang terekam kamera pengawas CCTV kembali terjadi. Kali ini, aksi tersebut berada di wilayah Cileungsi.

Berbagai cara pun dilakukan kawanan maling tersebut untuk dapat mengambil motor yang diincar. Seperti kejadian yang terekam CCTV ini yakni memberikan uang kepada pemulung di lokasi.

Video itu diunggah akun Instagram @urbancileungsi. Dalam video awalnya tampak dua pelaku datang berboncengan motor ke parkiran motor ruko.

Baca Juga : Polres Cianjur Terus Dalami Kasus Tewasnya Susan Bocah 8 Tahun Ditemukan di Semak-semak

Kedua pelaku yang turun dari motor dan menghampiri perempuan yang tengah duduk di pelataran sebuah ruko. Tampak pelaku memberikan uang kepada perempuan yang diduga sebagai pemulung itu.

Tak lama setelah memberikan uang, para pelaku langsung beraksi mencuri motor yang tengah terpakir di lokasi. Terlihat aksi pelaku berjalan mulus dan berhasil melarikan diri dengah motor curiannya.

"Bisa-Bisanya nih curanmor Mau Maling ngasih duit dulu ke Pemulung, kejadian di depan toko More vape Cileungsi samping PHD pagi ini sekitar pukul 9. Motor yang dicuri Honda Beat hitam new dengan plat nomor F 2355 FFU," tulis keterangan video @urbancileungsi dikutip wartawan, Sabtu (29/7/2023).

Terpisah, Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen mengatakan membenarkan adanya kejadian dalam video tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut termasuk mencari pemulung dalam video.

"Betul sedang dilakukan penyelidikan. Masih dicari pemulungnya," kata Zulkarnaen kepada wartawan.

Foto : tangkapan layar