BOGOR, CEKLISSATU- Banyak kegiatan positif yang dilakukan pada Gelaran Raimuna Nasional 2023 yang berlangsung pada 14–21 Agustus 2023. Salah satunya, kegiatan Renovasi Rumah Layak untuk Rakyat. Pada tahun ini, sebanyak 15 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor diperbaiki Oleh 127 peserta Raimuna Nasional


Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Panitia Raimuna Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) produsen Semen Tiga Roda. Pada tanggal 15 Agustus 2023 juga dilakukan peninjauan bersama ke lokasi renovasi oleh jajaran Kementerian PUPR yang dihadiri Dirjen Perumahan Rakyat Bapak Iwan Suprijanto, S.T., M.T., Dirjen Bina Konstruksi Ir. Rachman Arief Dienaputra M.Eng. yang didampingi oleh Senior Sales Advisor Indocement Dion Sumedi dan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika.

Baca Juga : LRT Jabodebek Terintegrasi Kereta Cepat, Budi Karya: Ini Akan Jadi Pola Pengembangan Transportasi Kota Lain


Indocement berperan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada Peserta 
Raimuna Nasional agar mampu melaksanakan tugas renovasi rumah di lapangan, tidak hanya itu, tim

IMG-20230828-WA0122.webp
Banyak kegiatan positif yang dilakukan pada Gelaran Raimuna Nasional 2023 yang berlangsung pada 14–21 Agustus 2023. Salah satunya, kegiatan Renovasi Rumah Layak untuk Rakyat. Pada tahun ini, sebanyak 15 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor diperbaiki Oleh 127 peserta Raimuna Nasional. 

teknis dari Semen Tiga Roda juga melakukan pendampingan kepada seluruh peserta selama bekerja di lapangan agar benar-benar melakukan pekerjaan konstruksi sesuai dengan standar yang tepat. Indocement juga mendonasikan produk semen dan produk mortar merek Tiga Roda untuk keperluan renovasi dan pembangunan rumah.


Direktur Indocement Troy D. Soputro menyampaikan, dengan durasi pembekalan 
yang singkat, Indocement berupaya semaksimal mungkin agar para peserta bisa berkontribusi maksimal dalam proses pembangunan ini. “Kami fokuskan para peserta untuk mampu memasang bata, plester dan acian untuk dinding, dan dengan menggunakan produk Mortar Series Tiga Roda, yang didesain untuk lebih praktis 
dalam penggunaannya, agar semua peserta langsung mampu bekerja dengan baik di
lapangan,"ungkap Teresa sebagai salah satu peserta Raimuna Nasional dari Provinsi Kalimantan Timur, ia mengatakan, bahwa dengan menggunakan Mortar Tiga Roda, para peserta dapat dengan mudah melaksanakan pekerjaan dinding di lokasi, karena sangat praktis. 


“Sekalipun pembekalan hanya dilakukan dengan singkat dan mereka belum pernah 
melakukan kegiatan ini sebelumnya, tapi mereka dapat melakukan pekerjaan dengan sangat baik hari ini sesuai dengan target”, demikian disampaikan oleh Senior Sales 
Advisor Indocement, Dion Sumedi, saat meninjau ke lapangan.


Dirjen Bina Konstruksi Rahman Arief, menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dari tim Kementerian PUPR, Pramuka dan Indocement dalam kegiatan ini untuk memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat. Senada dengan itu Dirjen Perumahan Rakyat Iwan Suprijanto menyampaikan, ini adalah pola kolaborasi yang sangat baik, yang bisa terus dikembangkan kedepan untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya dalam sektor perumahan. “Kita doakan agar Indocement semakin bisa berkiprah dalam pembangunan Bangsa Indonesia kedepan,” demikian disampaikan Iwan dalam sambutannya.