BOGOR, CEKLISSATUPolsek Nanggung memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam gempa bumi di Kampung Kopo Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/12/2023).

Kapolsek Nanggung, Iptu Ade Kamsa didampingi Kepala Desa Malasari, Andi memberikan langsung banatuan sosial serta trauma healing kepada warga yang menjadi korban bencana alam gempa bumi.

“Hal tersebut sebagai bentuk empati keluarga besar Polres Bogor Polsek Nanggung terhadap warga korban pasca bencana alam gempa bumi yang terjadi di Desa Malasari,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga : Polsek Leuwiliang Serahkan Bantuan Kepada Warga Cianten Purasari yang Terdampak Gempa Bumi

Kegiatan pemberian bantuan serta trauma healing sebagai kunjungan untuk memantau langsung kondisi psikologis warga dan anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi.

4 Ft Polsek Nanggung 2.webp
BERIKAN BANTUAN: Polsek Nanggung memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam gempa bumi di Kampung Kopo Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/12/2023).

“Kami memberikan bantuan berupa semen tiga roda sebanyak 50 sak, dan bantuan dana perebahan sebesar Rp1 juta,” terangnya. 

Diketahui, dari hasil data yang direkap dan melalui Kades Nanggung, warga Kp. Kopo Desa Malasari Kecamatan Nanggung, terdapat warga yang terdampak kena pasca gempa bumi tersebut.

Baca Juga : Warga Terdampak Bencana Gempa Bumi Dapat Bantuan dari Polsek Ciampea dan Forkompicam

Yaitu atas nama Dono depan rumahnya ambruk, kemudian atas nama Syarif rumah retak dan bergeser rusak sedang, dan Cicih rumahnya retak serta bergeser rusak ringan.

Tampak ‎dengan tatapan gembira dan senang dari warga yang diberikan bantuan merasa bahagia atas perhatian dari Polsek Nanggung.

“Hal itu membuat suasana sangat terlihat erat hubungan antara masyarakat dengan kepolisian dan aparat desa, selepas pemberian bantuan situasi dalam keadaan aman lancar dan kondusif,” pungkasnya.