BOGOR, CEKLISSATU - Pengurus Karang Taruna Kota Bogor periode 2022-2027 resmi dikukuhkan bertepatan dengan HUT Karang Taruna ke-63. 

Pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya berlangsung di aula gedung serbaguna DPRD Kota Bogor pada Selasa, 26 September 2023.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan bahwa peran anak muda untuk membantu pemerintah terutama untuk menyelesaikan permasalahan kerakyatan seperti stunting, ekonomi dan sosial sangatlah dibutuhkan. 

"Dengan pendekatan yang tepat dan menyeluruh bisa menyentuh elementer dasar sehingga penanganan masalah kemasyarakatan menjadi lebih terakselerasi untuk terpecahkan," ucap Bima dalam sambutannya.

Baca Juga : Pemkab Diduga Lakukan Maladministrasi, Tempatkan Pejabat Indisipliner di Kasubag Umpeg Dispora

Senada, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Ahmad Taufik menurutkan bahwa Karang Taruna siap membantu Pemerintah Kota Bogor dalam pengentasan stunting, ekonomi dan sosial untuk peran aktif dan bersinergi.

"Tentunya semua kita tingkatkan dengan mendukung program pemerintah terutama di bidang sosial kemasyarakatan seperti penanganan stunting bagi masyarakat yang membutuhkan," tegasnya.

Ahmad Taufik juga mengajak kepada seluruh kader karang taruna dan elemen masyarakat untuk saling bergandengan tangan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Bogor, Asep Nadzarullah mengungkapkan bahwa langkah kedepan Karang Taruna Kota Bogor akan melakukan koordinasi dengan masing-masing karang taruna di wilayah. 

Artinya, masih kata Kevin sapaan akrabnya, pihkanya akan berkonsolidasi dengan karang taruna di 68 kelurahan dengan agenda membahas penanganan sosial kemasyarakatan salah satunya stunting.

"Penanganan stunting ini menjadi salah satu prioritas juga bagi karang taruna untuk turut serta membantu pemerintah daerah dengan berkolaborasi bersama lembaga-lembaga sosial lainnya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kevin menegaskan pihaknya akan segera mempersiapkan rapat kerja (raker) dengan agenda pembahasan program-program strategis yang akan dilaksanakan sampai 2027 mendatang.