BOGOR, CEKLISSATU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Djuanda (Unida) menjalin kerja sama melalui penandatanganan bersama Ceklissatu.com (26/01/2024). Pentingnya memahami tentang penyebarluasan informasi melalui media massa, maka perlu melakukan kolaborasi antara lingkungan pendidikan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk pengembangan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dan kelembagaan.

Pelaksanaan kerja sama dengan Ceklissatu.com diadakan di Gedung Fisip Unida ruang 303 ini berlangsung pukul 13.00 WIB. Hadir Rektor Unida dalam penandatangaan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut. Rektor Unida Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada pihak DUDI yang bekerja sama dengan Fisip Unida. Tentu Unida dan fakultas yang ada di lingkungan Unida akan terus melakukan pengembangan kerja sama baik dalam maupun luar negeri. Semoga kerja sama ini dapat saling memberikan manfaat pada pihak yang saling terkait.

Baca Juga : Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Sekolah Bersinar

“Alhamdulillah hari ini bisa menjalin relasi dengan perusahaan. Saya sendiri ingin menambah kerja sama internal dan eksternal bersama perusahaan. Maka dari itu, kolaborasi sangat penting sekali karena untuk pengembangan dari universitas kita dalam menciptakan hasil penelitian yang tepat guna dan mewujudkan Visi Misi Unida Unggul pada tahun 2026,” tambahnya.

Kemudian berlanjut penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada tingkat fakultas yang ditandatangani oleh Dekan Fisip Unida Ginung Pratidina, M.Si. “Kerja sama ini akan terus terjalin dan dapat diimplementasikan dengan baik sehingga dapat menjadi dorongan menuju akreditasi unggul,” tuturnya. 

 Wakil Dekan Non Akademik Maria Fitriah, S.Sos., M.Si mengatakan, ruang lingkup dalam kesepakatan antara lain pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pemagangan mahasiswa, magang mandiri, perbantuan tenaga ahli, pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, penyelenggaraan seminar, workshop, conference dan kegiatan ilmiah lainnya serta kegiatan kelembagaan lainnya yang disepakati.

Dalam kesempatan ini, Program Studi Sains Komunikasi mengadakan sharing session yang bertema Penyebarluasan Informasi melalui Media Massa di Era Digital. Sedangkan sharing session Program Studi Administrasi Publik yaitu Kebijakan Media Massa dalam Memberikan Keterbukaan Informasi Publik. Sharing session tersebut diwujudkan dalam dokumen penandatangaan  Implementation of Arrangement (IA) oleh masing-masing program studi.