DEPOK, CEKLISSATUSD Pemuda Bangsa yang terletak di Jalan Nimun, Grand Depok City (GDC) Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim, dalam giat "Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan", pada Kamis (28/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan Pemuda Bangsa, Ekaningsasi Pudjiastuti, Kepala SD Pemuda Bangsa, Rosalina, para guru, serta orang tua siswa.

Kepala SD Pemuda Bangsa, Rosalina menyebutkan, kegiatan ini merupakan pemberian santunan yang dilakukan oleh sekolah dan menjadi rutinitas setiap tahunnya pada bulan suci Ramadan.

Baca Juga : Merajut Kebersamaan di Ramadan, Vihara Dhanagun Buka Puasa Bareng dan Santuni Ratusan Anak Yatim

"Siswa mengumpulkan infaq sejak tanggal 14-27 Maret 2024, dan terkumpul uang Rp5.084.000. Ternyata yang mengumpulkan infaq bukan hanya siswa beragama Islam, tetapi juga siswa non muslim ikut serta mengumpulkan," ungkap Rosalina.

Ft Pem Bangsa 2.webp
INDAHNYA BERBAGI: SD Pemuda Bangsa yang terletak di Jalan Nimun, Grand Depok City (GDC) Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim, dalam giat

Rosalina mengatakan bahwa dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada 15 anak yatim yang berada di sekitar lingkungan sekolah.

Menurut Rosalina, tujuan kegiatan ini di antaranya menanamkan nilai-nilai akademis kepada siswa, serta ditanamkan nilai sosial.

"Karena siswa dananya turut berpartisipasi, jadi melatih siswa untuk peduli terhadap sesama. terutama momen Ramadan 1445 Hijriah ini," ucap Rosalina.

Pihaknya berharap, para siswa tertanam, sehingga menjadi terbiasa berbagi. Ketika siswa sudah besar nanti sudah sejak dini memberikan santunan, turut berpartisipasi aksi sosial.

"Hal yang terbiasa ini merupakan kegiatan positif. Semua amal ibadah itu akan merasa mudah, apabila sudah terlatih sejak dini," pungkasnya.