BOGOR, CEKLISSATU - Serka Syafrizal Babinsa Koramil 06/ Cileungsi Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Senin 2 Oktober 2023.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dihadiri Appem Desa, Tomas, Toga, Todat dan masyarakat itu, selain menjadi wahana meningkatkan tali silaturrahmi antar umat muslim juga sebagai pengingat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.


Serka Syafrizal menyampaikan, terima kasih atas undangan panitia Maulid sehingga dapat mengikuti maulid bersama-sama umat Muslim di Desa Pasirangin ini.

Baca Juga : Babinsa 0621-06/Cileungsi PAM Bantuan Sosial berupa Beras di Wilayah Binaan


Dalam ceramahnya Ustad. AA Zufri menyampaikan, Maulid atau peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hendaknya dimaknai dengan meneladani Rasulullah baik dari sikap, perilaku maupun budi pekerti yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan, menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Saya juga menitip doa untuk Kecamatan Cileungsi  khususnya Desa Pasirangin, semoga melalui momen peringatan ini, kita memohon ke hadirat Allah SWT, agar senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana, sekaligus kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Bogor yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera," ujar Ustad AA Zufri.