JAKARTA, CEKLISSATU - Otoritas Texas memperingatkan warga Amerika Serikat (AS) untuk liburan musim semi. Berwisata ke Meksiko masih terbilang beresiko menyusul meningkatnya kekerasan baru-baru ini yang menyebabkan dua orang warga AS tewas.


"Kekerasan kartel narkoba dan aktivitas kriminal lainnya merupakan ancaman keamanan yang signifikan bagi siapa saja yang menyeberang ke Meksiko saat ini," kata Steven McCraw, direktur Departemen Keamanan Publik Texas, dalam sebuah pernyataan.


Letnan Chris Olivarez dari DPS mengatakan kepada Fox Saturday bahwa departemen sedang bersiap untuk pemecah musim semi yang mungkin ingin melintasi perbatasan.


“Saat ini terlalu berbahaya dengan meningkatnya kekerasan dan penculikan yang terjadi di Meksiko,” kata Olivarez, menambahkan, “Saya tidak bisa cukup menekankan kepada mereka yang berpikir untuk bepergian ke Meksiko, terutama untuk pemecah musim semi untuk hindari area itu sebisa mungkin.”


Departemen Luar Negeri juga telah mengeluarkan peringatan perjalanan tingkat empat - yang paling parah - untuk menghindari empat negara bagian Meksiko.