SURABAYA, CEKLISSATU - Seorang pria berinisial S (53) tega membakar istri sirinya, NN (36), dan kedua anak tirinya, DR (22) serta AB (8). S lalu bakar diri sendiri usai melakukan aksi kejamnya itu.  

Aksi S warga Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur ini nekat melakukan tindakan tersebut diduga karena cemburu. 

Seorang saksi bernama Ngadinem (72), mengatakan peristiwa memilukan itu terjadi pada Kamis, 13 April 2023, malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelum pembakaran, kedua pasangan suami istri ini sempat bertengkar. 

Menurutnya, S dan memang diketahui sering cekcok. Bahkan, lanjut Ngadinem, keduanya sempat bercerai namun rujuk kembali. Namun tiba-tiba, dari dalam tempat tinggal korban terdengar permintaan tolong dari NN.  

"Akhirnya semua warga keluar dan menolong korban,” kata Ngadinem kepada wartawan pada Jumat, 14 April 2023.

Ternyata, bukan hanya NN yang tubuhnya terbakar. Bahkan, kedua anaknya juga jadi korban kemarahan ayah tiri mereka. S juga terbakar, diduga membakar dirinya sendiri setelah melakukan aksi serupa ke tubuh anggota keluarganya.

“Korban dibawa ke rumah sakit lalu melapor ke polsek,” tandas Ngadinem. 

Berdasarkan data dari BPBD Kota Surabaya, S dirawat di RS BDH Surabaya dan mengalami luka bakar 95 persen. Sementara istri sirinya, NN, mengalami luka bakar 90 persen dan dirawat di RSUD dr Soetomo. 

Anak pertamanya, DR menderita luka bakar 80 persen, dan anak keduanya, AB, menderita luka bakar 10 persen. Keduanya juga dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.