JAKARTA, CEKLISSATU - Bus Eka dan Bus Sugeng Rahayu terlibat kecelakaan di jalur perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Kamis 31 Agustus 2023. Kecelakaan ini menyebabkan empat orang penumpang dari kedua bus meninggal dunia di lokasi kejadian sementara korban lainnya masih dalam proses identifikasi.


Menurut Bambang, saksi mata menjelaskan awalnya Bus Eka melaju cepat dari arah Ngawi (Utara) dengan tujuan terminal transit di Maospati, Magetan. Tujuan akhir adalah Surabaya, yang melayani trayek reguler dari Yogyakarta.

Sementara dari arah berlawanan Bus Sugeng Rahayu juga melaju dengan kecepatan tinggi menuju terminal transit di Ngawi, sebelum mengantarkan penumpangnya ke terminal akhir, Yogyakarta. Saat kedua bus itu berpapasan di lokasi kejadian, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, kedua bus berusaha menghindari penyeberang jalan hingga menyebabkan tabrakan.


“Kecelakaan dua bus. Menghindari penyeberang jalan. Kejadian di wilayah Kecamatan Geneng, Ngawi,” katanya.


Dalam video yang beredar di media sosial, tampak bagian atap bus Sugeng Rahayu lepas dari badan bus hanya tampak kursi-kursi penumpang. Sedangkan bus Eka terlihat menabrak sebuah pohon setelah terjadi tabrakan dengan bus Sugeng Rahayu pada Kamis pagi tadi.


Hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan proses identifikasi di lokasi kejadian. Sedangkan korban meninggal sudah dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soeroto Ngawi.