BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak masyarakat untuk berperan aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme.

Hal tersebut dia katakan buntut daripada penangkapan sejumlah terduga teroris di Kabupaten Bogor belum lam ini.

Menurutnya, memasuki masa tahun politik, kondusifitas lingkungan harus diperketat untuk mempersempit gerakan orang-orang yang mencoba mengganggu pesta demokrasi.

Baca Juga : Pemkab Bogor Perketat Pengawasan Pasca Terduga Teroris Ditangkap di Wilayahnya 

"Kalau bicara hari ini sudah masuk seperti tahapan tahun politik tentunya kita ingin Bogor kondusif bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Bogor," kata Rudy, Kamis 2 November 2023.

Dia meminta kepada masyarakat agar tetap tenang menyikapi adanya kejadian ini. Sebab, kata dia, ada pihak keamanan yang selalu siap siaga untuk menjaga keamanan masyarakat dari tindakan terorisme.

"Aparat keamanan kita lihat juga dari kepolisian sudah melaksanakannya dengan aktif dan proaktif dengan cukup baik," katanya.

Meski begitu, Rudy mengatakan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tugas dari aparat keamanan, melainkan tugas bersama.

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas wilayah masing-masing dan juga menghindari hal-hal yang berbau radikal.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pihak Polri tapi tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat Kabupaten Bogor untuk membantu bersama-sama," jelasnya.

Diketahui, tim Densus 88 menangkap sejumlah terduga teroris di Kabupaten Bogor. Seperti Kecamatan Tamansari, Ciawi hingga Cibinong pada Jumat pekan lalu. 

ERUL