BOGOR, CEKLISSATU - Dalam upaya untuk membantu masyarakat dalam hal pendidikan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Golongan Karya, Budhy Setiawan, menyerahkan  2 ribu beasiswa pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP). 

Acara penyerahan bantuan beasiswa tersebut berlangsung di Graha Pool, Jalan Merdeka Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dari pagi hari hingga sore. 

"Jadi kegiatan ini adalah, penyerahan bantuan beasiswa pendidikan kepada masyarakat yang memang diusulkan melalui rumah aspirasi Budhy Setiawan," kata Budhy.

Baca Juga : KPU Provinsi DKI Jakarta Gelar Media Gathering dengan Sejumlah Media

Selain itu, lanjutnya, dalam acara tersebut juga diberikan penjelasan mengenai prosedur mendapatkan bantuan beasiswa, sehingga informasi dapat diakses lebih luas oleh masyarakat.

"Jumlah yang disalurkan 2 ribu siswa dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat," jelasnya. 

Budhy berharap, dengan bantuan ini, masyarakat dapat terbantu, mengurangi beban ekonomi terkhusus bagi masyarakat yang dalam kondisi ekonomi kurang beruntung.

"Mudah-mudahan beasiswa ini bisa membantu keluarga yang kurang beruntung untuk melengkapai perlengkapan sekolah para siswa," harapnya. 

Ia juga berjanji akan terus mengusulkan perluasan program ini agar lebih banyak lagi keluarga yang bisa terbantu dari segi ekonomi untuk memperoleh pendidikan yang layak.