BOGOR, CEKLISSATU - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, membuka pelayanan untuk masyarakat dalam gelaran Bogor Fest di area Stadion Pakansari, Cibinong.

Kasi Penataan dan Pemberdayaan (P2) BPN Kabupaten Bogor, Taufik mengatakan, pelayanan yang dibuka jajarannya itu berkaitan dengan layanan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan di kantor pertanahan.

Mulai dari pendaftaran, pemberian hak balik nama, roya sertifikat dan Hak Tanggungan (HT).

Baca Juga : Bogor Fest 2023 di Stadion Pakansari

"Sejumlah pelayanan kami buka untuk masyarakat. Ini untuk memudahkan masyarakat," kata Taufik, Kamis 24 Agustus 2023.

Menurutnya, pelayanan tersebut juga untuk lebih memberi pemahaman kepada masyarakat bagaimana pelayanan di kantor ATR/BPN itu.

"Tujuan kita membuka pelayanan di Bogor Fest 2023 untuk menginformasikan langsung ke masyarakat apa saja sih yang dikerjakan dan persyaratan apa saja sih yang diperlukan oleh BPN jika masyarakat mau mengurus soal pertanahan. Seperti ajudikasi tanah, PTSL, ada redis dan lain-lainnya," paparnya.

Kata Taufik, pelayanan dari BPN tersebut akan berlangsung sejak hari pertama Bogor Fest 24 Agustus hingga 27 Agustus 2023 dengan tidak ada pembatasan berapa banyak masyarakat yang datang untik meminta layanan.

"Sepanjang ada masyarakat yang memerlukan pelayanan kami, ya bisa langsung. Kita nggak bisa ada target kuota, pada dasarnya BPN sama dengan pelayanan yang lain atau sampai acaranya tuntas," jelasnya.

ERUL/*