JAKARTA, CEKLISSATU - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza BPJamsostek kembali menggelar sosialisasi secara daring terkait aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT). Kegiatan yang telah dilaksanakan rutin setiap minggu ini dihadiri oleh seratus perwakilan perusahaan pada Kamis (13/6/2024). 

Sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Kepala Bidang Pelayanan dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai lima program BPJS Ketenagakerjaan (JKK, JKM, JHT, JP dan JKP). 

Diberikan juga informasi terkait manfaat layanan tambahan, yaitu program bantuan pembiayaan dan renovasi rumah yang bisa digunakan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Masih banyak peserta kami yang mungkin belum tersentuh informasi lengkap tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Ada juga PIC perusahaan yang berganti personil, sehingga perlu update informasi kembali. Karena itu, kami rasa penting untuk kegiatan ini dilakukan secara rutin," ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza BPJamsostek Suhuri.

Selain materi tentang manfaat, tata cara penggunaan aplikasi JMO juga menjadi fokus kegiatan sosialisasi tersebut.

"Peserta perlu tahu bahwa sekarang cek saldo, informasi kartu, melakukan pendaftaran sampai  klaim JHT dan informasi lain terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sudah dapat diakses di aplikasi JMO," tambah Suhuri. 

Ia berharap dengan adanya sosialisasi masif dan rutin tentang aplikasi JMO, semakin banyak peserta yang merasakan kemudahan layanan dan manfaatnya.

Tidak hanya itu, jika peserta memiliki saran dan keluhan terkait layanan BPJS Ketenagakerjaan juga dapat langsung menyampaikannya melalui aplikasi JMO di menu Pengaduan. 

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan peserta dapat merasa lebih mudah dalam menyampaikan masukan yang membangun demi kemajuan BPJS Ketenagakerjaan.