BOGOR, CEKLISSATU - Nasib tragis dialami bocah berinsial S (5) di wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor. Bocah laki-laki itu meninggal dunia usai tenggelam dalam kolam pembuangan air wudhu musola ketika ditinggal sang ibu ke pasar.

"Iya betul (anak tenggelam), anak usia 5 tahun. Tadi kejadian jam 11-an. Kronologinya ibunya lagi ke pasar, si anak tersebut sendirian di rumah," kata Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo, Rabu (1/11/2023).

Ketika itu, korban diduga bermain seorang diri ke arah musola tak jauh dari rumahnya. Di musola tersebut, terdapat sebuah kolam pembuangan air wudhu.

Baca Juga : Diduga Tenggelam saat Mancing, Pria Paruh Baya di Gunung Sindur Ditemukan Tewas Mengambang di Danau

"Dia bermain sendirian, kan rumahnya tidak jauh dari musola. Anak ini hobinya melihat ikan katanya. Itu di mushola itu ada ikan lele gitu, kepeleset kecebur. Kedalamannya kurang lebih 1 meter lebih dikit. Ukuran anak 5 tahun mah dalam," ungkapnya.

Lalu, sang ibu yang pulang ke rumah dari pasar mendapati anaknya menghilang. Hingga akhirnya, keluarga bersama warga sekitar menemukan korban.

"Pada saat ibunya pulang dari pasar nyari-nyari anaknya, ini bocah ke mana kok nggak ada?. Terus dia kedengeran sama tetangga, pada nyari. Tiba-tiba melihat itu (korban) mengambang di musola itu. Sudah dibawa ke klinik, dinyatakan sudah meninggal. Jadi ini murni kecelakaan," tuturnya.

Atas kejadian ini, keluarga telah menerimanya sebagai musibah dan menolak diotopsi. Selanjutnya, jasad korban dimakamkan oleh keluarga.

"Murni kecelakan. Keluarganya menerima sebagai musibah autopsi dia keberatan, beri pernyataan. Iya langsung prosesi pemakaman," tandasnya.