BOGOR, CEKLISSATU - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku sudah mengetahui nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota yang akan menggantikan posisinya setelah habis masa jabatan pada 20 April 2024 mendatang.

Bima mengatakan bahwa meskipun belum diumumkan secara resmi, namun dirinya meminta agar jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan dukungan penuh kepada Pj yang akan segera bertugas.

"Sudah ada, tapi tenang saja lah saya rahasiakan dulu, sudah mendapatkan informasi, nama Pj nya sudah ditentukan dan besok proses semuanya berjalan karena waktunya juga dalam hitungan jam," ucapnya pada Kamis, 18 April 2024.

Baca Juga : Imbas Dikritik Dewan, Pemkot Bogor Tunda Pelantikan Promosi Rotasi Pejabat Struktural

Bima menegaskan bahwa segala persiapan, termasuk fasilitas dan dukungan lainnya sudah disiapkan untuk memastikan Pj Wali Kota dapat memulai tugasnya dengan lancar. 

"Pokoknya saya ingin memberikan yang terbaik bagi Pj Wali Kota untuk memulai tugas baik fasilitas dan semuanya," ungkapnya.

Meskipun belum mengungkapkan nama secara terbuka, Bima menyebut bahwa calon Pj ini memiliki pemahaman yang baik tentang wilayah Jawa Barat dan khususnya Bogor.

"Ketika nama ini diputuskan saya kira pertimbangannya itu juga oleh kementrian atau provinsi," ujarnya.

Dalam proses penentuan nama Pj Wali Kota, Bima menyatakan bahwa pertimbangan dan keputusan akhir mungkin melibatkan kementerian atau pihak provinsi.

Kendati demikian, Bima menekankan bahwa setelah nama Pj ditentukan, seluruh jajaran Pemkot Bogor diharapkan memberikan dukungan penuh untuk memastikan keberhasilan kepemimpinan Pj tersebut.

"Jadi siapapun nama itu seluruh jajaran pemkot wajib untuk memberikan dukungan penuh," tegasnya.

Bima menilai bahwa pentingnya pengalaman dan kecakapan dalam menangani tugas-tugas pemerintahan, khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mungkin akan terlibat. 

Lebih lanjut, Bima membocorkan bahwa Pj Wali Kota ini merupakan seorang ASN senior dan memiliki pengalaman.  "Sudah pasti sesuai dengan ketentuannya, beliau ASN senior yang sudah punya jam terbangnya cukup," katanya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, Pj Wali Kota Bogor yang akan menggantikan Bima Arya digadang-gadang yakni dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tepatnya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Hery Antasari.