BOGOR, CEKLISSATU - PT Sentul City (SC) telah  menyiapkan rumah untuk tempat tinggal sementara bagi warga Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang yang terdampak pendoseran lahan. Hal itu diungkapkan, Sejuk Karyanto Selaku Humas SC keterangan pers yang diterima Redaksi Ceklissatu.com.


"Kami juga telah memberikan konsumsi, air bersih dan kebutuhan-kebutuhan yang lainnya,"ungkapnya, Rabu 07 Juni 2023.

IMG-20230607-WA0164.jpg
Anak Perusahaan PT Cipta Anugerah Tanggung Jawab, Dampak Pendoseran Lahan di Karang Tengah


Selain itu, kata dia, pihaknya juga membersihkan jalan yang tertimbun lumpur dengan mengirim tangki air dan dikerjakan bersama warga bergotong royong.

Baca Juga : Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Bakal Memanggil SC, Terkait Belasan Rumah Desa Karang Tengah Banjir Lumpur


"Kami juga berkordinasi dengan kepala desa, terkiat warga yg benar benar terkena dampak supaya didata,"ujar dia.


"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material dan alat-alat rumah tangga untuk kerugian material belum bisa diperkirakan,"jelaanya.


Ia menjelaskan, kronologis bencana iti sekitar  pukul 16.00 WIB, saat hujan turun sampai jam 19.00 WIB, mengakibatkan banjir lumpur  ke 17 rumah dan jalan masyarakat beserta sumur umum yg tertimbun lumpur.


Dengan adanya kejadian tersebut, kata dia, pihaknya memohon bantuannya kepada pihak-pihak terkait terutama PT.Cipta Anugerah Nusantara (bagian CSR ), anak perusahaan PT SC agar memberikan bantuan  kepada korban bajir sesuai kebutuhan. 

"Sebelum kami melakukan cut and fill, kami telah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar tidak hanya lisan tapi juga surat tertulis kepada pemdes,"tegasnya.