BOGOR, CEKLISSATU- 14 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mengikuti proses lelang jabatan atau open bidding Sekretaris Daerah (Sekda), dan akan melalui proses asesmen kompetensi terlebih dahulu pada 17-19 April mendatang.

Ke-14 pejabat tersebut dianggap lolos secara administrasi setelah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor.

Menurut Kepala BKPSDM, Rusliandy, proses asesmen sendiri akan dilaksanakan di Bigland Hotel Sentul-Suite & Convention, dan akan dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) yang ditunjuk Pemkab Bogor.

Baca Juga : Sungai Cisarapati Meluap, Puluhan Rumah Terdampak Banjir

“Jika sesuai jadwal maka asesmen kompetensi dilaksanakan mulai 17 April. Rencananya dilaksanakan di Bigland Otel Sentul-Suite & Convention,” ujar Rusliandy , Senin (15/4/2024).

Rusliandy menerangkan, setelah proses asesmen dilaksanakan, tahap selanjutnya yang akan dilakukan oleh para peserta open para peserta open bidding adalah penulisan makalah yang dijadwalkan pada 22 April 2024.

“Setelah kedua proses tersebut dilaksanakan, selanjutnya yakni pengumuman hasil asesmen kompetensi pada 23 April 2024, dilanjutkan uji gagasan pada 24 April 2024,” terang mantan Camat Cibinong itu.

Di tahap selanjutnya, pansel akan mengumumkan tiga kandidat nama yang akan diajukan kepada Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, untuk dipilih menjadi Sekda menggantikan Burhanuddin yang sudah memasuki masa purna jabatan.

“Jika sesuai jadwal hasil seleksi diumumkan pada 26 April. Akan ada tiga nama dari hasil seleksi untuk disampaikan ke Bupati, kemudian dijadwalkan untuk pelantikan setelah dipilih satu dari tiga orang,” kata Rusliandy.

Dia menegaskan bahwa seleksi tersebut hanya berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini menduduki jabatan Eselon II B atau setara kepala dinas/badan dan/atau direktur rumah sakit.

“Selain itu, para pendaftar juga telah melampirkan surat izin dari Bupati dan surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman disiplin untuk pegawai Pemerintah Kabupaten Bogor akan diterbitkan BKPSDM,” imbuhnya.

14 pejabat yang mendaftar dalam seleksi tersebut di antaranya
Ajat Rochmat Jatnika, Kepala BAPPEDA Kabupaten Bogor
Asnan, Kadispora Kabupaten Bogor
Hadijana, Kadisdukcapil Kabupaten Bogor
Imam Wahyu Budiana, Kadiskop UMKM Kabupaten Bogor 
Nurhayati, Kadisnakan Kabupaten Bogor 
Iwan Purnawan, Kadis PMPTSP Kabupaten Bogor
Reynaldi Yushab Fiansyah, Kadis PMD Kabupaten Bogor 
Suryanto Putra, Asisten Ekbang Kabupaten Bogor
Yudi Santosa, Kadisbudpar Kabupaten Bogor 
 Mely Kamelia, Kepala BPKAD Kabupaten Bogor 
Yukie Meistisa Anandaputri, Direktur RSUD Cibinong
Fusia Meidiawaty, Direktur RSUD Ciawi Kabupaten Bogor
Vitrie Winastri, Direktur RSUD Leuwiliang, dan
 Kusnadi, Kepala RSUD Cileungsi