BOGOR, CEKLISSATU - Artis cantik, Nia Ramadhani merilisi novel Cerita Ade di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Senin 28 November 2022.

Didampingi sang suami, Ardi Bakrie, novel Cerita Ade yang ditulis Nia juga mendapatkan support penting dari penulis novel Dilan, Pidi Baiq.

Sebelum dirilis, Nia dan Pidi Baiq sempat bertemu.

Dikutip dari unggahan instagram Pidi Baiq, dia bercerita jika Nia dan dirinya membahas novel yang sedang ditulis oleh Nia.

"Kami senang bisa bertemu lagi di galeriku, dan membahas novel yang sedang dia tulis. Katanya minta masukan dari Imam Besar The Panasdalam untuk bagaimana baiknya," kata Pidi dalam unggahannya.

"Semua baik, kataku, lagipula ceritamu memang harus ditulis, karena sangat inspiratif menurutku," sambung Pidi dalam potongan tulisannya di instagram itu.

Di sisi lain, Nia Ramadhani mengaku suka sekali membaca novel Dilan buatan Pidi Baiq hal itu yang menjadi salah satu alasan dia menggandeng Pidi sebagai editor novelnya.

“Saya merasa bahasanya dia gampang dimengerti dan bahasannya sangat sehari-hari,” kata Nia seperti dikutip dari Kumparan.com.

Nia menjelaskan, kisah yang diangkat dalam novel Cerita Ade terinspirasi dari pengalaman dia selama berada di Fan Campus. 

Fan Campus merupakan tempat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani rehabilitasi. 

“Setelah sebuah prosesnya, kepikiran kayaknya tulisan ini bisa dijadikan satu menjadi sebuah novel yang dibagikan bagi semua orang banyak,” tutur Nia. 

Menjalani hari-hari di tempat rehabilitasi mendatangkan dampak positif bagi Nia Ramadhani. 

Dia merasa menjadi pribadi yang baru. Selain itu, perempuan 32 tahun tersebut mengatakan, banyak banget pelajaran berharga yang ia dapat saat direhabilitasi. 

“Membuat saya sekarang menjalani hidup jauh lebih enteng dan bisa berkomunikasi sehat dengan Ardi,” ucap Nia. 

Nia Ramadhani menyatakan perubahan juga dirasakan oleh Ardi Bakrie setelah menjalani rehabilitasi. 

“Ardi pun sudah meregulasi emosinya, saat kesal harus apa dan penyampaian kita, dan itu menurun ke anak-anak saya,” ujar Nia. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS