BOGOR, CEKLISSATU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam waktu dekat berencana akan melakukan penataan kawasan puncak. Hal ini dilakukan, agar puncak lebih indah dan asri. Pinggir jalan raya tidak lagi dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL).


"Saat ini, Satpol PP dan Garnisun Kodim mendampingi DPKPP melalui UPT Penataan Bangunan Wilayah II Ciawi dalam validasi data dengan melakukan verifikasi, lapangan,"ungkap Anwar Anggana Sekdis Satpol PP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 10 Juli 2024.


Ia mengatakan,  target penertiban tahap kedua dari Area Warpat, sampai dengan Gantole dengan jumlah yg terdata sebanyak 156 Bangunan.

Baca Juga : Menpora Dito Ratas dengan Presiden Jokowi Bahas Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga Internasional Tahun 2025


"Tahap kedua ini juga sudah menjadi agenda target berikutnya  untuk penataan kawasan puncak yang berwawasan lingkungan agar lebih indah dan asri,"papat dia.


"Mereka nantinya akan difasilitasi di Rest Area Gunung Mas yang lebih nyaman berjualan dan tentunya tidak mengganggu Ketertiban Umum,"ujarnya.


Dia menegaskan, penertiban tahap kedua ini merupakan tindak lanjut tahap pertama beberapa minggu yang lalu dari lokasi pertigaan taman safari sampai  gantole.


"Saat ini pasca pembongkaran bangunan para pedagang sudah menempati di Rest Area Gunung Mas yg sudah disediakan oleh Pemda Kabupaten Bogor,"tegasnya.