BOGOR, CEKLISSAATU-- Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat Magnitudo 5,6  yang terjadi pada Senin 21 November 2022 pukul 13.00 Wib,  terasa hingga Bogor, di Cisarua Kabupaten Bogor. Akibat gempa bumi itu belasan rumah warga rusak berat dan ringan bahkan ambruk.

Sampai saat ini Pemerintah Kecamatan Cisarua masih terus mendata rumah warga yang tersebar di beberapa desa.

Camat Cisarua Ivan Pramudia mengatakan, Forkofimcam Cisarua saat ini mencatat ada belasan rumah warga yang rusak tersebar di beberapa RW.

"Untuk rumah yang rusak berat bahkan ambruk itu 8 rumah, dan rusak ringan itu 5 rumah,"kata Ivan Pramudia. Kepada wartawan.

Untuk korban korban jiwa tidak kata Ivan bersyukur tidak ada, namun demikian pihaknya hari kedua pasca gempa bumi Cianjur ini pihaknya akan melakukan pendataan kembali bersama Kepolisian dan Koramil.

"Hari ini akan kelokasi lagi bareng Kapolsek dan Danramil, kemarin Asesmen di hentikan karena masih ada goncangan kecil untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan ditarik mundur dulu,"kata Ivan.

Ivan juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor untuk melakukan evakuasi terhadap para korban.

Baca Juga : Akibat Longsor, Akses Jalan Menuju Cianjur Masih Tertutup


"Dan untuk mereka para korban yang rumahnya rusak saat ini diungsikan ke tentangganya terlebih dahulu yang tidak terdampak."ungkapnya.