BOGOR, CEKLISSATU - Fajar Muhammad Nur politisi muda dari partai Nasional Demokrat (NasDem) daerah pemilihan (dapil) II - Bogor Selatan resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bogor periode 2024-2029.

Fajar pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan serta mempercayakan hak suaranya sehingga jadi anggota DPRD Kota Bogor.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bogor," ucapnya di Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa 27 Agustus 2024.

Baca Juga : KPU Kota Bogor Buka Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota pada Pilkada 2024, Catat Waktunya

Usai dilantik menjadi anggota DPRD, Fajar menyebut bahwa dirinya tidak akan lupa dengan semua aspirasi yang telah diserap selama terjun langsung ke lapangan.

Misal, masih kata Fajar, ditengah masyarakat masih banyak permasalahan dan aspirasi yang perlu diperjuangkan di parlemen supaya teman-teman di eksekutif atau pemerintah kota melalui dinas-dinasnya bisa melihat persoalan tersebut.

"Persoalan yang paling utama atau mayoritas itu soal pengangguran, saya sebagai generasi milenial melihat masih banyak permasalahan pengangguran khususnya di daerah pemilihan (dapil) Bogor Selatan," jelasnya.

Baca Juga : Rudy Susmanto Diangkat Jadi Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor Periode 2024-2029

"Secara detailnya saya belum hafal, tetapi perkiraan ada 7-8 ribu angka pengangguran di Bogor Selatan, oleh karenanya ke depan persoalan itu perlu diperhatikan," tambahnya.

Fajar menuturkan bahwa dirinya sudah menyiapkan berbagai program di DPRD Kota Bogor.

Terutama untuk pengentasan pengangguran seperti program pelatihan, pemberdayaan masyarakat hingga program Pojok UMKM atau Pelatihan melalui rumah aspirasi. 

Baca Juga : Ambil Sumpah Jabatan, 50 Anggota DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Tentunya itu perlu kita godok supaya program tersebut bisa berjalan secepatnya," tegasnya.

Disinggung soal keinginan ingin menemati pada bagian komisi tertentu di DPRD Kota Bogor, Fajar mengungkapkan bahwa hal itu diserahkan ke partai (DPD NasDem Kota Bogor).

"Saya mengikuti keputusan partai, dimana pun komisinya saya siap melaksanakan," katanya.