BOGOR, CEKLISSATU – Ramainya pemberitaan terkait permohonan izin cuti Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), terus menjadi perbincangan semua kalangan, bahkan Ketua DPP Gibran Center Jawa Timur, David Febrianari memberi tanggapan atas majunya Rena tersebut. 

"Saya mengetahui sosok Rena ini karena banyak melihat dari pemberitaan media massa serta media sosialnya, terutama terkait kinerja Rena selama menjadi lurah, camat sampai kepala dinas. Pergerakannya luar biasa, enerjik, tegas dan mau turun langsung ke lapangan," ucap David kepada wartawan pada Minggu, 28 Juli 2024.

David yang juga Ketua DPP Gajah Muda 08 ini mengatakan bahwa dirinya mencermati pesatnya pembangunan di Kota Bogor 5 tahun terakhir, saat dipimpin pasangan Wali Kota Bima Arya-Dedie A Rachim. Ditambah, ditunjuknya Rena menjadi Kepala Dinas PUPR, membuat kotanya makin tertata. 

Baca Juga : Ketum NOC Indonesia: Prabowo Mau Pencak Silat  Masuk Ke Olimpiade

"Gerak cepat menambal kerusakan jalan juga patut diapresiasi. Hampir, semua jalan kondisinya kini mulus. Belum lagi, gebrakan Rena dalam merapikan kabel provider yang beritanya viral kemana-mana. Menurut saya, tindakannya tegas dan terukur sehingga bukan hal yang tak mungkin, kalau niatan Rena maju di Pilwalkot Bogor kemudian terpilih, maka membuat wilayah tersebut makin maju dan terus berkembang," jelasnya.

Lebih lanjut, David juga mendukung jika Rena dipasangkan dengan calon Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Kedua-duanya memiliki track record yang baik selama berkiprah di Kota Hujan. 

"Keduanya jika dipasangkan akan menjadi kontestan yang luar biasa. Bisa saling mengisi juga," tutur David yang diketahui keluarga dari Djoko Daryanto, yakni adik sepupu dari Presiden Joko Widodo tersebut. 

David menegaskan bahwa jika terpilih nanti diharapkan Rena terus berbuat untuk masyarakat tak hanya dari segi infrastruktur tapi ada peningkatan juga dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan hal-hal mendasar lainnya. 

"Mungkin saya juga akan berkoordinasi dengan Gibran Center yang ada di Kota Bogor agar bisa memberikan dukungan nyata untuk Rena Da Frina di Pilwalkot Bogor nanti," katanya.