BOGOR, CEKLISSATU - Atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarjati 9 Jalan Dalurung, Kelurahan Bantarajati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, kembali ambruk, Jumat 25 November 2022 siang

Atap plafon sekolah tersebut sebelumnya ambruk pada Sabtu, 19 November 2022.

Plt Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9, Suci Iriyani mengungkapkan atap ruang kelas IC ambruk terjadi pukul 12.00 WIB. 

"Kalau yang minggu lalu cuma plafon aja, sedangkan untuk yang hari ini semuanya ambruk semua termasuk dindingnya," ujarnya. 

Baca Juga : Dua Sekolah di Bogor Barat Kompak Peringati Hari Guru

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ambruknya atap sekolah itu. Karena saat kejadian ruangan tersebut dalam keadaan kosong. 

"Kita kondisinya dengan ruangan yang kita punya ada 10, seharusnya 13 (satu kelas rusak dan dua kelas tidak digunakan khawatir ambruk akan terbawa), jadi diatur strateginya ada yang masuk pagi dan siang," ungkapnya. 

"Saya akan buat surat edaran, nanti di sampaikan ke orangtua," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio menuturkan, ambruknya atap bangunan SDN Bantarjati 9 Kota Bogor diduga akibat kondisi material yang sudah lapuk. 

“Jadi yang ambruk itu atapnya, diduga karena kondisi materialnya sudah lapuk,” katanya. 

Selain itu, cuaca buruk yang terjadi juga diduga menjadi penyebab ambruknya bangunan sekolah tersebut

“Assessment dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor, melakukan koordinasi kepada pihak Kecamatan Bogor Utara, pihak Kelurahan Bantarjati dan pihak SDN Bantarjati 9 Kota Bogor,” ucapnya,

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS