BOGOR, CEKLISSATU - Mahasiswa IPB University berhasil meraih juara tiga untuk kategori Video Digital Pendidikan dalam ajang Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM).

IPB University menjadi tuan rumah LIDM yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Ratusan peserta LIDM mengikuti lomba yang diadakan dari tanggal 9-12 Juni 2024. 

Baca Juga : Agar Sistem Pangan Indonesia Lebih Aman, Profesor IPB University: Butuh Inovasi Khas dan Agregasi Lahan

Tema LIDM 2024 kali ini mengusung ‘“Tracing Indonesia’s Education Journey Building Foundation for an Excellent Future through Digital Literacy”.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek, Prof Sri Suning Kusumawardani, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan LIDM pada tahun 2024 di IPB University.

Ia menegaskan, bahwa pendidikan tidak lepas dari inovasi

Baca Juga : Ciptakan Lingkungan Berkelanjutan, IPB University Adakan Uji Emisi Kendaraan Gratis

Menurutnya, inovasi pendidikan dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat.

LIDM memiliki peran yang penting untuk reformasi penggerak dalam bidang pendidikan yang didorong dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Prof Sri Suning dikutip dari keterangannya, Rabu 19 Juni 2024. 

Sementara itu, Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof drh Deni Noviana mengatakan, LIDM merupakan sarana kolaborasi dalam menerapkan inovasi yang dapat meningkatkan pembangunan Indonesia. 

Baca Juga : UU KIA Resmi Disahkan, Ini Respons Pakar Keluarga IPB University

“Semua mahasiswa peserta LIDM akan menjadi pemimpin bangsa yang lebih baik dari kami,” katanya.