JAKARTA, CEKLISSATU - WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp yang sama dari beberapa perangkat sekaligus, hingga empat perangkat. 

Fitur ini, yang mirip dengan menautkan akun WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop, telah diluncurkan secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Hal ini di sampaikan WhatsApp dalam blog resminya, sebagaimana dikutip ceklissatu.com pada 27 April 2023.

Menurut WhatsApp, setiap perangkat yang terhubung akan terhubung ke WhatsApp secara independen, sehingga pesan, media, dan panggilan Anda dienkripsi end-to-end. Selain itu, jika perangkat utama Anda tidak aktif untuk waktu yang lama, akun WhatsApp Anda secara otomatis akan keluar dari perangkat yang terhubung.

Baca Juga : 3 Fitur Keamanan WhatsApp Terbaru yang Wajib Anda Aktifkan

Dengan satu akun WhatsApp yang dapat digunakan di hingga empat perangkat berbeda, pengguna dapat beralih antara beberapa ponsel tanpa harus keluar dan dapat melanjutkan obrolan terakhir dari perangkat sebelumnya.

Bagi pemilik WhatsApp Bisnis, karyawan sekarang dapat langsung menjawab pesan pelanggan dari ponsel mereka sendiri dengan menggunakan akun WhatsApp Bisnis yang sama. 

Baca Juga : Waspada! Modus Penipuan Surat Tilang Palsu via WhatsApp

Selain itu, WhatsApp juga sedang mempersiapkan cara yang lebih mudah untuk menghubungkan perangkat pendamping.

Di masa depan, pengguna cukup memasukkan nomor telepon mereka di WhatsApp Web untuk menerima kode satu kali yang dapat digunakan pada ponsel mereka. 

Dengan metode baru ini, pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk mengaktifkan penautan perangkat.

"Kami berharap dapat memperkenalkan fitur ini ke lebih banyak perangkat pendamping di masa depan," kata WhatsApp.