JAKARTA, CEKLISSATU – Sebuah video viral memperlihatkan momen liburan sekumpulan ibu-ibu yang 'piknik' di duga di sebuah mall, hingga menarik perhatian warganet di media sosial.

Diketahui, video yang diunggah akun X @Pai_C1 memperlihatkan sekumpulan ibu-ibu menggelar tikar, membawa wadah nasi, serta sejumlah piring berisi lauk pauk. Bahkan beberapa air minum di lantai sebuah mall.

Video tersebut jadi perhatian warganet, mereka merespon karena keunikan masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu libur mereka.

Baca Juga : Sempat Videonya Viral, Kasus Penganiayaan Ajudan Bupati Kutai Barat kepada Sopir Truk Berakhir Damai

"Indonesia dengan segala kerandomannya," kata warganet dengan akun X @el_avraham.

"Padahal kebahagian org itu beda beda, mungkin mereka bahagia makan disana titik pencapaian manusia itu tidak bisa diukur dilihat ataupun di rendahkan," ucap @risnarosaaa2.

Tidak sedikit warganet yang membandingkan piknik yang dilakukan di mall tersebut dengan piknik di pinggir sawah pedesaan yang dilakukan oleh orang perkotaan.

"Kalo orang kota dianggep normal piknik di tempat kerja orang desa (pinggir sawah), trus kenapa orang desa dianggep aneh kalo piknik di tempat kerja orang kota (mall)?” kata akun @kadyasandya.

“Orang Jakarta pada piknik ke Kopi Klotok Jogja (yang amat sangat sebelahan sama sawah) aja, orang Jogja pada B (biasa) aja tu,” ujar @rainnbae.

Pemandangan masyarakat yang piknik di mall tersebut juga membuat warganet mendesak pemerintah untuk membuat lebih banyak lagi ruang terbuka hijau di perkotaan.

“Perkotaan Indonesia itu darurat ruang terbuka publik berkualitas. Demand akan ruang tersebut sangatlah besar, dan tempat baru yang mempunyai kualitas tersebut akan diserbu pengunjung,” ujar akun @adriansyahyasin.

“Daripada mengolok-olok mereka, mengapa kita tidak mendorong pemerintah untuk menyediakan lebih banyak ruang publik dan taman (yang gratis). Itulah alasan utama munculnya masalah ini,” tulis @asyadictive.