BOGOR, CEKLISSATU - Aksi nekat pengunjung Taman Safari Cisarua, Bogor terekam video dan viral di media sosial. Sebab, mobil tersebut kedapatan membuka kaca saat melewati kandang singa.

Video itu diunggah akun Instagram @undercover id. Dalam video, awalnya memperlihatkan suasana kendaraan yang sedang melalukan safari journey atau berkeliling melihat satwa-satwa dari dekat.

Terdengar, pria perekam video fokus memperhatikan sebuah mobil yang ada di depannya. Disebutkan oleh perekam bahwa mobil tersebut nekat membuka kaca ketika melintas di zona hewan buas singa.

"Di kandang singa dia buka kaca," ucap perekam video, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga : Tahapan Pilkada 2024: KPU DKI Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur

Dikonfirmasi, Public Relation Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Yuska Apitya Aji membenarkan adanya kejadian pengunjung yang membuka kaca mobil dalam zona singa. Mobil tersebut juga memang sudah diberikan teguran oleh petugas.

"Sudah ada teguran," ucap Yuska dikonfirmasi wartawan.

Sebagai wanaha konservasi, edukasi dan wisata pihaknya memiliki aturan untuk para pengunjung. Terpenting tidak keluar dari kendaraan dan membuka kaca kendaraan ketika sedang melintasi safari journey apalagi di zona hewan buas seperti singa.

"Yang wajib perlu diperhatikan pengunjung sebenarnya adalah larangan-larangan saat melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa ikuti aturan yang dianjurkan petugas," tandasnya.

Foto : tangkapan layar