BOGOR, CEKLISSATU - Salira Seni Bogor menggelar pameran perdananya di Bogor Creative Center pada Sabtu-Minggu (9-10/9/2023). Dalam gelaran Pasar Kaget ini, Salira Seni mengusung tema : Perspektif Umum. Alde selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa dunia seni masih tabu di khalayak umum karena dianggap eksklusif dan segmented. Pasar Kaget merupakan singkatam dari "Pameran Salira Karya Generasi Terkini"


"Dunia lukis masih tabu di khalayak umum karena dianggap eksklusif dan segmented, harapannya sih dengan adanya pameran ini setiap pengunjung dapat menikmati karya yang ditampilkan sesuai dengan perspektif masing-masing," kata Alde selaku Ketua Pelaksana


Alde juga menjelaskan bahwa dengan membebaskan pengunjung untuk mengartikan karya yang ditampilkan, dapat merubah perspektif publik terhadap dunia lukis.

Baca Juga : Jokowi Pastikan 210 Ton Beras Disalurkan Setiap Bulan untuk Masyarakat


"Saya harap sih dengan pengunjung yang bebas mengartikan makna dari karya yang ditampilkan dapat merubah pandangan bahwa dunia lukis pun bisa dinikmati oleh orang yang awam terhadap dunia lukis," tambah Alde.

IMG-20230911-WA0110.webp
Salira Seni Bogor menggelar pameran perdananya di Bogor Creative Center pada Sabtu-Minggu (9-10/9/2023). Dalam gelaran Pasar Kaget ini, Salira Seni mengusung tema : Perspektif Umum.


Gelaran Pasar Kaget ini bekerja sama dengan 11 Seniman asal Kabupaten Bogor, 11 Seniman tersebut termasuk golongan muda yang merupakan bagian dari generasi terkini.


Piqree yang merupakan salah satu seniman merasa sangat senang dan bersyukur karena dengan adanya Pasar Kaget ini dapat memberikan kesempatan dan ruang untuk menampilkan karyanya. Piqree merasa kurangnya ruang ekspresi untuk seniman terutama di Kota Bogor.


"Alhamdulillah dan Terimakasih banget buat Salira Seni karena udah ngasih kesempatan dan ruang untuk saya, karena saya rasa kurangnya ruang ekspresi dan kesempatan untuk menampilkan karya terutama di Bogor" kata Piqree, salah satu Seniman yang menampilkan karyanya di Pasar Kaget.


Selain dengan 11 Seniman, Salira Seni juga bekerja sama dengan 7 Komunitas Ekonomi Kreatif untuk mendirikan Lapak Kaget di Gelaran Pasar Kaget 2023 ini.