CIANJUR, CEKLISSATU - Dua orang tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka setelah truk tronton bermuatan galon kosong menabrak tiga sepeda motor, kios dan rumah warga di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, 21 Desember 2023.


Dayat (57) warga sekitar mengatakan tiba-tiba dirinya melihat truk tronton B 9085 TRD menabrak dua motor didepannya dan oleng ke kiri menabrak kios dan rumah warga. Dayat (57) lebih lanjut menuturkan dua pengendara motor tewas ditempat dan empat orang yang berada di dalam kios dan rumah mengalami luka-luka dan kini berada di IGD Rumah Sakit Cianjur.

Baca Juga : Operasi Lilin Lodaya 2023-2024, Polres Bogor Dirikan 15 Pos Pengamanan di Wilayah Kabupaten Bogor

"Kalau diliat sih rem blong, truk tronton nambar dua motor didepannya, tewas ditempat saya yang ngangkat jenazahnya, kalau pemilik rumah dan kios luka parah. Supir juga terjepit," ujarnya


Sementara itu Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan menjelaskan pihaknya saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Sedangkan korban tewas kata Hadi berjumlah dua orang yakni dari pengendara motor .


"Dua orang tewas, tiga luka sedang dan enam luka ringan, untuk penyebabnya kita masih melakukan penyelidikan," singkatnya.


Dari pantauan dilokasi bangkai truk tronton kini sudah di berada di Unit Laka Polres Cianjur, arus lalu lintas juga sudah kembali normal setelah sebelumnya terjadi kemacetan panjang dua arah Cianjur-Sukabumi.