BOGOR, CEKLISSATU - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap pria berinisial AA (47) yang dilaporkan hanyut di aliran Kali Ciaruteun, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 29 Maret 2024. Korban biasa mencari pucuk pakis dan rebung bambu di sekitaran Kali Ciaruteun.

"Korban berangkat hari Jumat siang. Saksi melihat korban sedang mandi di kali," ujar Adam dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga : Persiapan Angkutan Lebaran, Pj Bupati Bogor Dapat Arahan dari Menhub

Sore hari, saksi kembali ke kali tersebut dan sudah tidak melihat korban. Terlihat debit aliran kali sudah mulai meningkat karena kondisi cuaca hujan deras.

"Korban diketahui punya riwayat penyakit epilepsi," terangnya.

Keesokan harinya, kejadian itu pun dilaporkan oleh pihak desa kepada tim SAR gabungan. Hingga saat ini, korban belum ditemukan masih pencarian.

"Pencarian dilakukan dari titik nol menggunakan body rafting sampai dengan bendungan irigasi Leuwitiada kurang lebih 1,5 kilometer dari titik nol dan korban belum ditemukan," tuturnya.

Adapun ciri-ciri korban mengenakan celana pendek, topi warna coklat dan baju lengan panjang warna coklat. Pencarian terhadap korban pun sempat dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi tadi.

"Ops SAR dilanjutkan pagi tadi," tandasnya