JAKARTA, CEKLISSATU – Prediksi pemerintah akan Puncak arus balik pada 24-25 April 2023, ternyata bergeser.

“Terkait dengan pergeseran puncak arus balik, kita melihat tadi di peta di Jawa Tengah, memang kita lihat juga kegiatan masyarakat masih tinggi di wilayah aglomerasi. Jawa Barat juga sama, mungkin karena masyarakat juga memanfaatkan kesempatan untuk mungkin mengunjungi tempat-tempat wisata,” ujar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Posko Mudik 2023 GT Cikampek Utama, Selasa 25 April 2023.

Baca Juga : Arus Mudik di Stasiun Gambir dan Senen Masih Tinggi di H+2

Jenderal Sigit melanjutkan, selain jalur tol kegiatan masyarakat di jalur arteri juga dipantau. Menurutnya, jalur di luar tol mengalami peningkatan.

“Tentunya jalur arteri memiliki beban yang lebih tinggi daripada yang biasanya, karena memang kegiatan masyarakat di aglomerasi dan arteri juga tentunya menjadi kegiatan yang harus terus kita pantau,” kata Jenderal Sigit.

Dia berharap masyarakat yang hendak balik ke Jakarta bisa memanfaatkan waktu dari 26-29 April untuk melakukan perjalanan.

“Oleh karenanya, saya perintahkan pada seluruh anggota untuk tetap siap siaga, baik di jalur tol maupun di jalur arteri,” ujarJenderal Sigit.

“Sehingga kemudian distribusi dari puncak arus balik ini semuanya tetap bisa terlayani dengan baik, masyarakat betul-betul bisa terlayani dengan memanfaatkan distribusi dari waktu-waktu yang ada sampai hari Minggu nanti,” imbuhnya.