BOGOR, CEKLISSATU - Pasca meluapnya air selokan yang berada di Pasar TU Kemang, Kecamatan Tanah Sareal, hingga menyebabkan banjir ke pemukiman warga, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bakal segera melakukan normalisasi saluran air tersebut.

Dirops Perumda PPJ Kota Bogor, Denny A. Wibowo mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas PUPR untuk segera melakukan normalisasi saluran air dan gorong-gorong di sekitar pasar TU Kemang.

"Mulai hari ini rencananya Perumda PPJ dibantu unit pasar dan dinas PUPR untuk melakukan normalisasi saluran air dan gorong-gorong," ucap Denny kepada Ceklissatu.com pada Kamis, 4 Mei 2023.

Baca Juga : KDRT Venna Melinda, Ferry Irawan Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara 

Sebelumnya, lanjut Denny, pihaknya sudah melakukan pembersihan di saluran air tersebut dibantu dinas PUPR. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata masih banyak sampah yang masuk ke saluran air dan gorong-gorong yang ada di sekitar pasar TU Kemang.

"Sebagai upaya antisipasi agar tidak kembali terjadi banjir seperti kemarin, kita akan memasang saringan atau jaring supaya sumpah tidak masuk ke saluran air dan gorong-gorong," jelasnya.

Denny menegaskan bahwa normalisasi saluran air dan gorong-gorong di sekitar pasar TU Kemang akan rutin dilaksanakan.

"Nanti diagendakan dari PUPR dibantu sama rekan-rekan unit pasar TU Kemang, setelah di lihat kondisi dilapangan baru nanti di review untuk jadwal normalisasinya," katanya.