BOGOR, CEKLISSATU - Hasil Pemilu 2024 yang masih dalam proses penghitungan suara atau rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan mulai menuai protes dari berbagai pihak karena dianggap tidak berjalan sesuai aturan. Mendapat sorotan dari aktivis mahasiswa Bogor, Muhammad Senanatha.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Garda Mahasiswa Hukum Indonesia (PP GMHI) itu, turut angkat bicara persoalan hasil pemilu 2024 dan mengajak semua pihak untuk menerima hasil pemilu karena itu kehendak rakyat.

"Pemilu 2024 yang diikuti oleh tiga kandidat putra-putra terbaik Indonesia sudah hampir usai, maka dengan itu GMHI mengajak dan meminta masyarakat untuk menerima hasil pemilu karena itu suara rakyat" ajak Sena sapaan akrabnya, Jumat (23/2/2024).

Baca Juga : Ciptakan Kota yang Inklusif, Pemkot Yogyakarta Optimalisasi Rumah Layanan Disabilitas

Menurut dia, GMHI berpandangan semua rangkaian atau tahapan pemilu sudah berjalan dengan lancar

"Tahapan-tahapan pemilu sudah berjalan dengan lancar dan semua masyarakat pun mengikuti mekanismenya, tinggal kita semua menunggu hasil pemilu" tuturnya.

GMHI menegaskan bilamana ada permasalahan hukum terkait pemilu 2024 silahkan laporkan.

"Bilamana ditemukan adanya indikasi permasalahan hukum maka silahkan laporkan untuk diproses, bukan memperkeruh suasana dengan opini publik yang belum menjadi fakta hukumnya sehingga berpotensi memperkeruh suasana" tegas Sena.

Untuk itu, dirinya pun mengajak masyarakat untuk juga menjaga kondusifitas Pemilu 2024 sampai akhir.

"Kami selaku mahasiswa yang bergelut dibidang hukum mengajak masyarakat tetap menjaga kondusifitas pemilu 2024 yang aman, sejuk dan damai sampai penetapan hasil pemilu" tambah Sena.

Mahasiswa berpesan bilamana ada pihak yang memperkeruh situasi pemilu 2024  maka rangkul mereka dan katakan pemilu sudah usai, ini kehendak rakyat.

"Mahasiswa menghimbau bilamana ada pihak-pihak yang mengajak memperkeruh atau menggembosi suasana pemilu 2024 sehingga berpotensi adanya konflik masyarakat, rangkul mereka dan katakan pemilu 2024 ini sudah kehendak rakyat maka kita wajib menjaga suasana pemilu 2024 dengan aman dan damai" pungkasnya.